Selasa, 07 April 2009

apakah itu komunitas ??

Menurut definisi dari wikipedia, komunitasdalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitasyang berarti “kesamaan”, kemudian dapat diturunkan daricommunisyang berarti “sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak”.

Mungkin anda tercengang melihat hasil pencarian kata ‘komunitas’ di mesin pencari internet google, dimana ditemukan dalam 25.200.000 halaman. Wow keren. Kalau halaman blog anda ada disana, apakah berada dalam 10 besar? Rasanya kalau anda cuma iseng-iseng buat blog pasti tidak akan pernah berada di 10 besar. Mau tahu siapa yang berada di deretan paling atas? Ternyata web atau blog komunitas honda tiger indonesia, dengan alamat blog di www.honda-tiger.or.id Luar biasa.

Ternyata komunitas ini dikelola dengan baik, tidak hanya kegiatan kumpul-kumpulnya, mailing listnya, tetapi juga blognya dikelola secara profesional. Ternyata sesuai dengan pesan di blognya, “Terdapat forum diskusi, album foto, penawaran aksesoris, bursa jual-beli dan berita kegiatan.” Komunitas ini juga memiliki redaksi untuk blognya. Jadi kegiatan menulis kontennya sudah pasti dikerjakan dengan baik. Wow keren, top memang, two thumbs up. dan bayangkan jika itu terjadi di komunitas kamu !!!!

sebenarnya aku ingin membentuk suatu komunitas di dunia maya ini dengan teman2... NAMUNH APA NAMANYA AKU JAGA BINGUNG :-D.. succes deah buat community kamu...

Tidak ada komentar: